Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Kukus Pangggang

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Resep Cara Membuat Macaroni Schotel Kukus Pangggang - Macaroni shotel adalah menu makanan yang di sajikan berasal dari benua eropa, makanan ini sudah populer di kawasan negara kita yaitu negara indonesia yang menjadikan hidangan khas di setiap rumah makan atau cafe, uniknya makanan ini banyak yang menyukainya dari kalangan atas, menengah sampai kalangan bawah.

Kuliner ini saking banyak yang menyukai bermula dari orang dewasa sampai kekalangan anak-anak kecil-pun banyak yang menyukai, di tempat-tempat acarapun, bahkan menariknya kuliner ini menjadik menu andalan di setiap acara-acara penting. Anda anda undah mencoba memasak resep makanan ini?

Resep makanan ini entah siapa yang membawa ke wilayah nusantara, dari pada memikirkan orang yang membawa resep macaroni, mending kita mencoba memasaknya, yang jelasnya macaroni schotel punya rasa enak dan lezat, bila anda pengen memasaknya buat saja di rumah sendiri di dapur idaman anda, untuk resepnya silahkan simak berikut ini.

resep macaroni schotel

Bahan Bahan Makaroni Schotel

  • Bawang bombay sebanyak 2 sdm, cincang
  • Merica bubuk sebanyak 1 sdt
  • Telur ayam sebanyak 3 butir, kocok
  • Keju cheddar sekiranya 150 gram
  • Daging asap sebanyak 75 gram, potong-potong dadu
  • Susu cair sekitar 200 ml
  • Margarin sebanyak 4 sdm
  • Garam sesuai dengan kebutuhan
  • Makaroni sebanyak 150 gram
  • 1 liter air putih matang

Tutorial Membuat Macaroni Schotel

- Pertama siapkan sebuah panci, lalu didihkan air masukan dua sendok makan margarin terlebih dahulu. supaya lebih cepat mendidih bisa, memakai api besar.
- Setelah itu masukan bahan makroni kedalam panci buat di rebus, lalu rebus sampai matang. Apabila sudah lalu angkat dan tirikan.
- Selanjutnya panaskan margarin dalam wajan berukuran sedang, kemudian tumislah bawang bombay dengan margarin tersebut sampai mengeluarkan aroma enak.
- Untuk Langkah berikutnya masukan daging asap kedalamnya, kemudian tumis lagi sampai daging tersebut menunjukan perubahan warna, lalu Angkat.
- Masukan dan campurkan bahan-bahan seperti tumisan daging asap, susu, telur, makroni, ½ bagian keju, garam, dan juga merica, aduk sampai merata.
- Tuang adonan tersebut kedalam pinggan tahan panas atau cup alumunium foil sampai penuh. berikan di atasnya dengan menaburi parutan keju.
- Barulah kita akan masuk ke proses pemanggangan. Caranya memanggang adonan tersebut kedalam oven selama kurang lebih 1 jam dengan menggunakan suhu panas sekitar 160 derajat celcius, usahakanlah adonan tersebut sudah berubah warna menjadi agak merah-merah kecoklatan.
- Terakhir apabila sudah matang, terus angkat dan sajikan.

Salamat Mencoba...!!!

Itulah resep macaroni schotel dengan rasa gurih dan nikmat. Bila anda mau resep yang lain kunjungi aza di halaman lain.

BACA JUGA: cara membuat kue bolu
Advertisement